Beri Pesan ke Seluruh Kader dan Pengurus PAN, Zulkifli Hasan Singgung Cebong dan Kampret

Ketua umum PAN Zulkifli Hasan bersama kader dan pengurus PAN dalam rapat Pemenangan Pemilu 2024 di Pekanbaru
Ketua umum PAN Zulkifli Hasan bersama kader dan pengurus PAN dalam rapat Pemenangan Pemilu 2024 di Pekanbaru

Gemapos.ID (Jakarta) - Pada saat menghadiri acara rapat Pemenangan Pemilu 2024 di Pekanbaru, hari ini (21/1/2022). Ketua umum PAN Zulkifli Hasan, memberikan pesan kepada seluruh kader dan pengurus PAN.

Pesan penting yang disampaikannya adalah agar semua kembali menguatkan jaringan di tingkat masyarakat.

Menurut Zulkifli tahun 2022, merupakan tahun bedah pengurus, karena menyadari tugas dan pekerjaannya, yang harus dilakukan kader yakni meningkatkan ikrar membantu masyarakat langsung.

"Mulai dari level RT, kelurahan, kecamatan, akibat pandemi Covid-19 ini, masyarakat banyak tidak bekerja, kesulitan ekonominya, saya minta kader PAN membantu,"katanya.

 

Zulkifli Hasan juga mengatakan, agar bisa membantu masyarakat, semua pengurus dan kader perlu membangun jaringan, sehingga jaringan partai memonitor program pemerintah.

"Kita juga sebagai partai penyeimbang, harus satukan lagi, apakah masih ada pembelahan dari pusat soal cebong dan kampret, kita tidak ingin ada lagi yang membelah itu,"kata dia.

Selain itu, Zulkifli Hasan juga menegaskan agar semua kader dan pengurus PAN di Riau, tidak lagi saling berkonflik di internal, karena ada persoalan yang lebih besar dihadapi yakni Pemilu 2024.

"Cukup satu suara dari ketua DPW saja, jangan ada perselisihan di antara kader,"kata Zulhas.

Pada kesempatan yang sama, ketua DPW PAN Riau Alfedri juga menjelaskan kepada ketua umum terkait kepengurusan PAN di Riau yang sudah terbentuk hingga ke tingkat DPC kecamatan sampai 172 pengurus DPC.

"Kita punya target untuk meningkatkan kursi di DPR RI dapil Riau menjadi 3 kursi, DPRD Riau dapat kursi pimpinan lagi, selanjutnya seluruh Kabupaten dan Kota di Riau kita tingkatkan semua,"katanya.

sementara itu, diketahui, Zulkifli Hasan datang ke Pekanbaru didampingi Sekjen Eddy Soeparno, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) Yandri Susanto, dan sejumlah pengurus lainnya termasuk Ketua Fraksi MPR RI Jhon Erizal. (trb/ap)