DPR RI Apresiasi Pencapaian Kemenpora Dalam Bidang Prestasi dan Keuangan

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendy menilai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) patut dicontoh kementerian lain terutama dalam penggunaan anggaran.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf, dikutip dari laman resmi Kemenpora, hari ini (21/1/22). Ia juga menambahkan bahwa hal itu didasarkan pada anggaran Kemenpora yang dinilai sangat kecil tetapi mampu mensukseskan beberapa event olahraga nasional dan internasional dan beberapa capaian prestasi lainnya.

"Kemenpora yang dipimpin oleh Bang ZA ini (Menpora RI Zainudin Amali) untuk saat ini menjadi salah satu kementerian yang patut dicontoh," kata Dede Yusuf.

"Dengan anggaran yang sekecil ini bisa mensukseskan PON, bisa mensukseskan liga sepak bola, termasuk di Piala AFF dan lain sebagainya," tambahnya.

Selain dinilai sukses dalam menggelar beberapa event olahraga nasional dan internasional, Dede Yusuf juga mengapresiasi pencapaian lain terutama dalam bidang keuangan.

"Kementerian ini akhirnya bisa WTP selama dua tahun berturut-turut setelah 10 tahun tidak pernah WTP. Jadi, menurut saya perlu kita apresiasi," katanya.

Selain itu, Dede juga berharap di kementerian lain yang anggarannya jauh lebih besar dari Kemenpora bisa mencontoh Kemenpora.

"Kenapa, karena Pak Menteri ini cekatan, trengginas. Meskipun juga ada beberapa PR-PR juga yang bisa diselesaikan seperti di bidang kepemudaan," tambahnya.

Ia mengatakan, saat ini Indonesia memiliki setidaknya 100 juta pemuda yang menjadi andalan saat menghadapi bonus demografi di masa mendatang, pemerintah diharapkan hadir di tengah-tengah pemuda. (ant/ar)