Resep Burger Sapi Balado Hijau, Inovasi Kekinian Dengan Citarasa Menarik

Burger Sapi Balado Hijau
Burger Sapi Balado Hijau

Gemapos.ID (Jakarta) - Berbagai paduan bahan dan bumbu khas Indonesia belakangan ini memang semakin cocok dipadukan dengan banyak masakan luar negeri. Salah satunya adalah Burger Sapi Balado Hijau, resep ini merupakan inovasi seru dari resep klasik khas Barat yang sudah lama dikenal di kuliner Indonesia. 

Resep ini, proses masaknya sangat cepat dan mudah sehingga menjadikan kamu juga bisa mengenali cara untuk membuat burger patty sendiri sampai memanggangnya. Infusi rasa cabai hijau sendiri masuk pada saat kita menciptakan adonan patty dan kita bentuk dalam ukuran proporsional sesuai rotinya. Tidak lama, cukup kita panggang, siapkan roti, siapkan isian, dan bentuklah menjadi burger yang menarik.

Berikut ini bahan dan cara memasak Burger Sapi Balado Hijau. Ayo, bergegas kita dapur yuk!

Bahan

Cara membuat

  • Burger patty: Aduk daging sapi cincang bersama Royco Bumbu Siap Pakai Nasi Goreng Cabe Hijau, garam, dan merica hitam, aduk rata. Tambahkan telur dan tepung roti, aduk rata.
  • Bagi adonan daging burger patty menjadi 4 bagian. Bentuk bulat pipih.
  • Panaskan wajan pemanggang, masak burger patty hingga matang. Angkat.
  • Ambil roti burger, olesi dengan mayonnaise, susun isi dengan urutan mentimun, tomat, burger patty, dan daun selada. Tutup dengan bagian permukaan burger. Sajikan.

Cobalah resep ini bersama keluarga, momen-momen memasak bersama pastinya akan menambah segala keceriaan di rumah. Selamat mencoba.(mha/ri)