Siapa Perancang Jaket G20 Milik Jokowi Saat MotoGP 2022?

Perancang jaket bertema G20 Indonesia milik Presiden Joko Widodo, Irvan Octria, mengatakan, jaket yang dikenakan Jokowi saat meninjau sarana-prasarana MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, hanya dibuat satu saja.
Perancang jaket bertema G20 Indonesia milik Presiden Joko Widodo, Irvan Octria, mengatakan, jaket yang dikenakan Jokowi saat meninjau sarana-prasarana MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, hanya dibuat satu saja.

Gemapos.ID (Jakarta) - Perancang jaket bertema G20 Indonesia milik Presiden Joko Widodo, Irvan Octria, mengatakan, jaket yang dikenakan Jokowi saat meninjau sarana-prasarana MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, hanya dibuat satu saja.

Jaket itu dibuat perusahaan pakaiannya bernama Rabbit and Wheels dari Bandung, secara khusus. 

Jaket bertema G20 Indonesia milik Presiden Joko Widodo berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu.

Di bagian depan jaket itu, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya Recover Together, Recover Stronger (Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat) tersemat di bagian dada sebelah kiri. 

Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket. Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung dengan ukuran sangat besar di bagian punggungnya.

Selain itu di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

Octria mengemukakan rancangan berikut kata-kata yang menempel pada jaket itu permintaan Jokowi sendiri. Hal lainnya berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan Indonesia.

"Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor ubah suaian Bapak Presiden," ujarnya.

Jaket itu hanya dibuat khusus untuk Jokowi dan jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan masyarakat umum. Namun, dia menyebut mereka sudah menyiapkan jaket yang menyerupai itu bila ada masyarakat yang menginginkan.

"Kita siapkan yang edisi menyerupai rancangan (jaket) Bapak tetapi berbeda desain. Seperti MotoGP, yang dipakai pembalap dengan yang penggemar, ada bedanya," ucapnya.

Seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa. Helmnya dibuat RSV Helmet, perusahaan asal Bandung, sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang, Banten.

Celana yang dipakai Jokowi merupakan celana khusus berkendara motor hasil produksi Continmoto asal Cimahi, Jawa Barat. Sepatunya merupakan produk Nah Project asal Bandung. (ant/mau)