Covid-19 Varian Omicron Terdeteksi di 2 Hotel Jakarta

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mendeteksi seorang laki-laki asal Pademangan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.
Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mendeteksi seorang laki-laki asal Pademangan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) mendeteksi seorang laki-laki asal Pademangan terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron. 

Hal ini dialami setelah dia menjalani karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Menteng, Jakarta Pusat kemudian dirinya pulang ke rumah. 

"Beliau periksa dan ternyata Covid-19, setelah dicek variannya, ternyata Omicron," kata Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta pada Senin (10/1/2022). 

Puskesmas mendeteksi seorang laki-laki terjangkit Covid-19 varian baru Covid-19 Omicron di hotel wilayah Menteng dan Cempaka Putih. Kedua hotel ini sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Sekarang laki-laki tersebut ditangani oleh Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk diisolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran.

"Sudah ditangani oleh tim PKC Pademangan, untuk dirujuk ke Wisma Atlet," ucapnya.

Covid-19 varian Omicron juga terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Namun, siapa dan jumlahnya tidak disebutkan seara pasti. 

"Iya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi, varian Omicronnya sendiri saya tidak punya datanya, karena itu ranah Kementerian (Kesehatan)," ucap Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih Murni L. Naibaho. 

Fraser Residence Menteng dan C'One Hotel Cempaka Putih termasuk dari 72 hotel di Jakarta yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) (ant/din)