Pembelaan Ferdinand Hutahaean Terkait ‘Allahmu Ternyata Lemah’

Politisi Ferdinand Hutahaean mengaku cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’ untuk dirinya sendiri saat terjadi perdebatan batin yang tidak bermaksud menyerang pihak mana pun.
Politisi Ferdinand Hutahaean mengaku cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’ untuk dirinya sendiri saat terjadi perdebatan batin yang tidak bermaksud menyerang pihak mana pun.

Gemapos.ID (Jakarta) - Politisi Ferdinand Hutahaean mengaku cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’ untuk dirinya sendiri saat terjadi perdebatan batin yang tidak bermaksud menyerang pihak mana pun.

Masalah pribadi ini menimbulkan perdebatan di antara pikiran dan hati dia mendorong dirinya membuat cuitan yang berujung persepsi negatif di kalangan publik.

"Pikiran saya menyatakan sudahlah, saya itu akan mati. Kira-kira begitu. Panjang sebetulnya perdebatannya. Akan tetapi, saya hanya mencuit singkat karena saya juga tidak ingin orang tahu tentang saya," katanya di Bareskrim Polri, Jakarta pada Senin (10/1/2022). 

Walaupun demikian, Ferdinand Hutahaean menyadari cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’ telah menjadi konsumsi publik, sehingga dia akan menjelaskan realita sesungguhnya. Salah satu bukti yang dibawanya saat menghadiri panggilan Bareskrim Polri adalah riwayat kesehatannya.

Kondisi kesehatan dia merupakan akar persoalan yang mengakibatkan dirinya membuat cuitan bernada suku, agama, rasa, dan antargolongan (SARA). 

"Saya membawa riwayat kesehatan saya, yang memang mengkhawatirkan sebetulnya. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," tuturnya.

Ferdinand Hutahaean mendatangi Bareskrim Polri berharap bisa membantu kepolisian untuk segera menuntaskan permasalahan cuitan ‘Allahmu ternyata lemah’. Jadi, ini tidak terjadi kesalahpahaman.

"Salah paham karena orang berbicara dengan persepsi tanpa mengetahui fakta-fakta yang sesungguhnya," ucapnya. (ant/din)