Apakah Ashanty dan Rombongan Terdeteksi Varian Omricon?

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan sebanyak delapan orang dalam rombongan penyanyi Ashanty yang positif Covid-19.
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan sebanyak delapan orang dalam rombongan penyanyi Ashanty yang positif Covid-19.

Gemapos.ID (Jakarta) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengungkapkan sebanyak delapan orang dalam rombongan penyanyi Ashanty yang positif Covid-19. Mereka mengalami positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. 

"Rombongan public figure ada delapan orang yang positif dari dua penerbangan," kata Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi pada Minggu (9/1/2021).

Namun, apakah Ashanty dan rombongannya terjangkit positif Covid-19 varian omicron belum diketahui sampai sekarang. Karena, hasil tes varian Covid-19 membutuhkan waktu tiga sampao lima hari.

Sebelumnya, Ashanty sudah terdeteksi positif Covid-19 melalui tes polymerase chain reaction (PCR) s gene target failure untuk mengidentifikasi kemungkinan varian Omicron. Dia juga telah mengungkap gejala-gejala Covid-19 ringan akibat sudah divaksin ini secara lengkap. 

"Saya langsung isolasi di RS, dan semua yang berdekatan grup kami ke Istanbul semua karantina di hotel sesuai aturan pemerintah," ucapnya melalui Instagram Story. (dtc/adm)