Sambut Tahun 2022 Kominfo Ajak Masyarakan Perangi Hoaks

Kementerian Kominfo mengajak masyarakat untuk ikut berperang dalam menangkal informasi hoaks
Kementerian Kominfo mengajak masyarakat untuk ikut berperang dalam menangkal informasi hoaks

Gemapos.ID (Jakarta) - Menyambut tahun 2022, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memaksimalkan komunikasi publik dalam berbagai kegiatan, baik itu penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional maupun kegiatan nasional dan internasional yang akan dilakukan sepanjang tahun 2022.

Juru bicara kementerian kominfo, Dedy Permadi mengatakan Sesuai dengan arahan Menteri Kominfo tahun 2021, Kementerian Kominfo telah mengaktivasi multikanal komunikasi publik untuk mendiseminasikan berbagai kebijakan dan program pemerintah.

“Kementerian Kominfo telah mendiseminasikan kebijakan dan program Pemerintah, serta event internasional dan nasional, seperti komunikasi publik Program KPCPEN (Komite Penangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional)” katanya kemarin (31/12/21).

Sementara itu, bersamaan dengan usaha yang dilakukan Kementerian Kominfo banyak pula persebaran hoaks, informasi palsu, dan infodemi.

Karena itu, dalam menyambut tahun 2022 Kementerian Kominfo mengajak masyarakat untuk ikut berperang dalam menangkal informasi hoaks.

 “Kementerian Kominfo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi, melawan hoaks dan informasi yang menyesatkan di tengah pandemi COVID-19 ini,” kata Dedy. (ra)