Menteri Keuangan Sri Mulyani Sampaikan Catatan Akhir Tahun 2021

Menteri Keuangan Sri Mulyani Sampaikan Catatan Akhir Tahun 2021
Menteri Keuangan Sri Mulyani Sampaikan Catatan Akhir Tahun 2021

Gemapos.ID (Jakarta) - Sewaktu memasuki tahun 2021, ada rasa optimisme dan harapan, karena kita telah meninggalkan tahun 2020 yang sungguh kelam akibat pandemi Covid-19. Namun harapan diguncang dan dihempas oleh varian Delta. Rumah sakit penuh, pasien membludak hingga lorong dan tempat parkir. Tabung oksigen habis, maut menjemput korban yang bertumbangan. Setiap hari ada kabar duka. Hal ini ditulis Menteri Keuangan Sri Mulyani mengawali catatan akhir tahun di akun Instagram pribadi-nya @smindrawatiyang dikutip Gemapos hari ini (1//1/2022).

Lebih lanjut, perempuan kelahiran Lampung ini menulis bahwa, kehidupan kembali terhenti dan ekonomi lampus. APBN kembali terguncang, Pendapatan negara tergerus. Belanja melambung untuk membangun rumah sakit darurat, membayar perawatan ribuan pasien Covid, memberi insentif Tenaga Kesehatan. APBN hadir meringankan beban rakyat, Bansos untuk rakyat dan pedagang kaki, buruh dengan upah paling kecil. APBN membayar akses internet bagi pelajar dan guru, memberi diskon listrik.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2021, pemulihan mulai makin terang. Covid terkendali meski muncul gelombang Omicron. Rakyat banyak telah mendapat vaksin, Ekonomi mulai bergerak, kegiatan mulai pulih. Ada semangat yang terus tumbuh dan harapan yang tidak pernah pupus.

Sedangkan tahun 2022, perempuan Indonesia pertama yang pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyatakan bahwa medan laga kita masih terjal, berbatu dan licin penuh badai. “Terimakasihku untuk kamu semua yang sungguh luar biasa, termasuk Satgas Covid-19 yang penuh dedikasi hebat. Tidak ada ikhtiar yang sia-sia, tak ada doa tak terjawab. Terus berikhtiar dan berdoa, dalam sabar dan syukur. Semoga Tuhan YME Allah SWT selalu melindungi kita semua dan menjaga kita di jalan yang lurus dan benar,” tulis Sri Mulyani.

Ia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2022 Para Punggawa Nagara Dana Rakca. “Aku dan Indonesia bangga padamu semua,” tutupnya. Hingga dikutip Gemapos, postingan ini sudah mendapat 7.789 like. [rt]