Strategi Thailand Vs Indonesia dalam Leg 2 Final Piala AFF 2020

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand Alexandre Polking meminta pemainnya tidak terlena atas kemenangan 0-4 dari Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020.
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand Alexandre Polking meminta pemainnya tidak terlena atas kemenangan 0-4 dari Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020.

Gemapos.ID (Jakarta) - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand Alexandre Polking meminta pemainnya tidak terlena atas kemenangan 0-4 dari Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020. Jadi, mereka tidak melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan leg kedua final tersebut.

“Kami mesti fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Perayaan baru boleh dilakukan ketika tim mengeluarkan kemampuan terbaik dan mengamankan laga," katanya pada Jumat (31/12/2021).

Walaupun, Polking mengakui anak-anak asuhnya tidak memiliki waktu yang cukup untuk berlatih dengan maksimal sebelum leg kedua final Piala AFF 2020.

Waktu jeda pertandingan leg pertama dan leg kedua final Piala AFF 2020 lebih dimanfaatkan untuk pemulihan fisik lantaran leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12/2021).

"Walau hanya pemulihan, saya yakin mereka dapat menerapkan pendekatan-pendekatan laga yang kami rencanakan," ucapnya.

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2021) mulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau unggul minimal empat gol untuk memaksakan pertandingan ke babak tambahan dan jika diperlukan, adu penalti. (ant/din)