Berikut Sikap Pelatih Thailand Setelah Menang atas Indonesia 4-0

foto: net
foto: net

Gemapos.ID (Singapura) - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Thailand, Alexandre Polking mengaku pihaknya tidak akan membiarkan Indonesia membalikkan keadaan pada laga leg kedua final Piala AFF 2020 pada Sabtu (1/1/2021).

Jadi, kesebelasan ini tidak memiliki alasan untuk bersantai, walaupun menang 4-0 atas Indonesia pada leg pertama.

"Kami tak mau memberikan kesempatan itu untuk Indonesia," katanya dalam konferensi pers virtual setelah laga leg pertama di Singapura pada Rabu (29/12/2021) malam.

Apabila, Thailand terbawa suasana kegembiraan berlebihan, maka Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan dan menyamakan atau melampaui agregat. Timnas ini menilai pertandingan melawan Indonesia belum selesai. 

“Kita sudah pernah melihat ada tim terbaik dengan pemain terbaik di dalamnya yang kalah ketika sudah menang 4-0," ucapnya.

Alexandre merujuk bagaimana klub Spanyol, Barcelona mampu menyingkirkan tim Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dari Liga Champions UEFA musim 2016-2017. 

Padahal, Barcelona kalah 0-4 pada leg pertama, sedangkan pada leg kedua Barcelona membantai PSG dengan skor 6-1 sehiga bisa lolos ke babak perempat final.

"Agar situasi tidak diinginkan tak terjadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik, memulihkan diri dengan benar seperti mengecek kondisi pemain yang cedera. Kami akan berlaga di leg kedua dengan konsentrasi penuh," ucapnya.

Thailand menundukkan Indonesia dengan skor 4-0 pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12/2021). Dua dari empat gol Thailand disarangkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Indonesia harus menang dengan selisih minimal lima gol pada leg kedua untuk menjadi juara atau empat gol untuk peroanjangan pertandingan. Pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura digelar pada Sabtu (1/1/2021) malam. (ant/mam)