Bakamla Zona Tengah Latihan Selam Dasar Tahun 2024

Latihan selam dasar bagi 25 personel Zona Bakamla Tengah Tahun 2024 di Pantai Firdaus, Kema, Minahasa Utara, pada Selasa (11/6/2024). (gemapos/Bakamla RI)
Latihan selam dasar bagi 25 personel Zona Bakamla Tengah Tahun 2024 di Pantai Firdaus, Kema, Minahasa Utara, pada Selasa (11/6/2024). (gemapos/Bakamla RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Kepala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Santoso, membuka latihan selam dasar bagi 25 personel Zona Bakamla Tengah Tahun 2024. Upacara pembukaan dilaksanakan di Pantai Firdaus, Kema, Minahasa Utara, pada Selasa (11/6/2024). 

Kegiatan yang diselenggarakan di Stasiun Bakamla Kema ini bertujuan untuk membekali personel Zona Bakamla Tengah dengan kemampuan menyelam.

"Guna mendukung tugas-tugas Bakamla RI seperti kegiatan pertolongan dan pencarian yang memerlukan kemampuan selam serta tugas-tugas lainnya yang menjadi tugas pokok Bakamla RI," ungkap Bakamla Zona Tengah Gelar Latihan Selam Dasar Tahun 2024 dalam siaran resmin Bakamla kepada gemapos.id.

Kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan selama lima hari 11-16 Juni 2024, dengan berbagai macam materi selam dasar seperti pengenalan peralatan selam, penggunaan alat selam dan komunikasi bawah air, physical training, keterampilan renang laut, praktik dan berbagai macam materi lainnya. 

Untuk acara latihan itu, Laksma Bakamla Octavianus Budi Santoso menekankan kepada para peserta mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan menaati instruksi pelatih.

"Laksanakan latihan dengan serius, perhatikan keamanan dan keselamatan, patuhi semua instruksi yang disampaikan oleh instruktur dan jaga kekompakan sesama peserta dan instruktur," pesannya saat membuka acara pelatihan. (rk)