PSI Jakarta Ungkap Peluang Kader Maju Pilgub DKI

Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina. (Foto:gemapos/PSI DKI Jakarta)
Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina. (Foto:gemapos/PSI DKI Jakarta)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina buka suara terkait figur yang akan didukung dalam bursa Calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Jakarta tahun 2024. Elva mengaku pihaknya masih terus menjaring kandidat yang akan didukung untuk memimpin Jakarta.

"Yang pasti saat ini kami masih terus mencari kandidat terbaik untuk menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari PSI," ungkap Elva saat dihubungi Gemapos di Jakarta, Senin (10/6/2024).

Elva menjelaskan pihaknya telah membuat wadah khusus untuk menjaring kandidat yang akan maju atau berpeluang maju dalam pilkada di Jakarta. Dirinya juga mengaku masih melakukan komunikasi untuk membangun koalisi dengan partai lainnya.

"Sesuai dengan amanat dari DPP, kami di Jakarta sudah memebentuk Desk Pilkada Jakarta untuk menampung dan menjaring kandidat-kandidat yang memiliki visi dan misi sama dengan PSI yaitu anti intoleransi dan anti korupsi," ujarnya.

"Kami juga terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi," imbuh Elva.

Elva juga mengungkap kemungkinan kader internal PSI potensial maju menjadi calon. Namun Elva belum mengatakan siapa kandidat yang dimaksud.

"Tentu ada kader-kader potensial dari internal PSI yang menurut kami cocok dan mempunyai kapasitas untuk menjadi cagub dan cawagub," ujar Elva yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Kendati demikian, Elva mengaku dirinya menyerahkan semua keputusan kepada DPP PSI sebagai pihak yang berwenang menentukan kandidat yang tepat untuk didukung.

"Namun, semuanya itu akan diputuskan oleh DPP terkait siapa kandidat terbaik yang akan diusung oleh PSI," pungkasnya. (ns)