Unair Mendapat Apresiasi Berkat Obat Racikannya

Unair Mendapat Apresiasi Berkat Obat Racikannya
Unair Mendapat Apresiasi Berkat Obat Racikannya

Gemapos.ID (Jakarta) -Keberhasilan Universitas Airlangga (Unair) dalam meracik obat COVID-19 mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. Dia berharap obat ini bisa cepat diproduksi secara masal dan diedarkan tanpa ada kendala birokrasi yang menghambat hal ini.

"Jangan ada kendala birokrasi yang menghambat, sudah sepatutnya semua pihak ambil bagian dalam keberhasilan ini," kata Saleh di Jakarta, Senin (17/8/2020)

Dia juga mendorong agar obat itu diproduksi secara massal dan segera dilakukan uji laboraturium oleh BPOM sehingga izin produksi bisa keluar dan cepat diedarkan, sehingga masyarakat yang terpapar virus corona dapat disembuhkan dengan cepat. Menurutnya, keberhasilan Unair merupakan salah satu bukti bahwa perguruan tinggi sangat kontributif dalam menjawab persoalan ditengah masyarakat dan dia bangga akan hal ini.

"Kita harus sampaikan salam hormat kepada Unair, khususnya kepada para penelitinya. Semoga penemuan ini dapat mengakhiri kekhawatiran banyak pihak akan bahaya COVID-19 yang masih merebak saat ini," katanya. (aan)