Libur Waisak 2024, Pengunjung TMII Mencapai 15 Ribu Orang

TMII Jakarta Timur (foto: gemapos/istock)
TMII Jakarta Timur (foto: gemapos/istock)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur menyebut wisatawan yang mengunjungi objek wisata dan edukasi mencapai 15 ribu orang saat libur Hari Raya Waisak yang jatuh pada Kamis (23/5) ini.

"Jumlah pengunjung TMII sampai dengan pukul 16.00 WIB tercatat sudah mencapai hampir 15 ribu orang," kata Humas TMII Novera Mayang Sari ketika dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, lokasi anjungan yang menjadi favorit pengunjung adalah kereta gantung. Kemudian, Mayang menyebutkan pada momen libur panjang ini TMII menyediakan promo khusus.

Misalnya, sambung dia, berupa tiket gabungan (bundling) yakni tiket masuk dan kereta gantung yang biasanya dihargai Rp95 ribu kini hanya perlu membayar Rp80 ribu/orang.

"Untuk long weekend ini ada promo khusus yang kami sediakan. Bundling tiket masuk TMII ditambah kereta gantung dengan harga Rp80 ribu," ujarnya

Sedangkan untuk one day pass naik kereta gantung sepuasnya selama seharian juga dikenakan harga Rp100 ribu. Promo ini berlaku dari 23-26 Mei 2024.

"Untuk harga tiket masuk TMII masih sama di Rp35 ribu per orang dengan jam operasional 06.00-20.00 WIB," kata Mayang.

Tak hanya itu, Mayang pun mengatakan bahwa di TMII juga ada acara perayaan Waisak 2568 BE dan bimbingan darma oleh Y. M. Bhikkhhuni Santini Mahatheri di Vihara Aryadwipa Arama, Taman Mini pada pukul 18.00 WIB.

"Kegiatan di wihara hanya ibadah saja bagi pengunjung yang merayakan Hari Raya Waisak," ucapnya.(pa)