TNI Cek Kesiapan Pengamanan KTT World Water Forum ke-10 Bali

Apel Gelar, TNI Cek Kesiapan Pengamanan KTT World Water Forum Ke-10  di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Rabu (15/5/2024). (gemapos/puspen TNI)
Apel Gelar, TNI Cek Kesiapan Pengamanan KTT World Water Forum Ke-10 di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Rabu (15/5/2024). (gemapos/puspen TNI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Pangkogabwilhan II yang menjabat sebagai Pangkogabpadpam (Panglima Komando Gabungan Terpadu Pengamanan) VVIP Marsdya TNI M. Khairil Lubis bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran memimpin Apel Gelar Pasukan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan VVIP  KTT World Water Forum ke-10 tahun 2024 bertempat di Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, Bali, Rabu (15/5/2024).

Berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 13 tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024, TNI dan Polri beserta jajarannya mengemban tugas sebagai unsur pengamanan pada penyelenggaraan KTT World Water Forum Ke-10 tahun 2024 di Bali, yang akan dihadiri oleh para kepala negara/kepala pemerintahan serta segenap pejabat penting negara sahabat.

"Pengamanan KTT ini mengerahkan lebih dari 14.000 orang, baik prajurit TNI maupun anggota Polri serta didukung oleh instansi pemerintah terkait, tentunya bertujuan untuk mampu mencegah setiap ancaman karena itu personel harus memahami peran, fungsi dan tugasnya masing-masing secara profesional," ucap Pangkogabpadpam VVIP dalam keterangan pers puspen TNI kepada gemapos.id di Jakarta, Kamis (17/5/2024).

Dalam Apel ini berbagai kendaraan taktis dan khusus juga di gelar antara lain Rantis Anoa, Rantis P2AP, Ransus Jihandak, Ransus Lidik Kizi Nubika dan masih banyak kendaraan seperti Mobil dan motor listrik Polisi militer. (rk)