Momen Prabowo Kenalkan Gibran ke Presiden UEA

Presiden terpilih Prabowo Subianto  menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. (gemapos/Kemhan RI)
Presiden terpilih Prabowo Subianto menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. (gemapos/Kemhan RI)

Gemapos.ID (Jakarta) - Momen menarik terjadi saat Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ. Pad kesempatan tersebut, Prabowo memperkenalkan Gibran sebagai Wapres kepada MBZ.

Pertemuan itu dilakukan di Istana Al Shati, Abu Dhabi, Senin, (14/5/2024). Prabowo dan Gibran senada mengenakan setelan jas hitam.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo.

Merespon itu, MBZ pun mengangguk dan merangkul Gibran sembari memasuki ruang pertemuan bersama. MBZ juga kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pilpres 2024.

MBZ dengan Prabowo juga membahas hubungan kerja sama, dengan menekankan ketertarikannya untuk memanfaatkan hubungan strategis yang kuat antara UEA dan Indonesia.

"Hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” kata Prabowo.

Selain itu, dalam kapasitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan, mereka membahas hubungan bilateral, khususnya di bidang pertahanan dan militer, dan bertukar pikiran mengenai isu regional dan internasional.

Prabowo juga menerima 'Medali Zayed' dari Presiden MBZ. Medali ini diberikan sebagai apresiasi atas peran Menhan Prabowo dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan itu. Ia merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu. (ns)