PSSI Cuan Rp 56 Miliar dari Hak Siar Timnas Indonesia

1

1

Gemapos.ID (Jakarta) Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan pihaknya telah menyepakati hak siar dengan salah satu stasiun televisi. PSSI pun meraih cuan sekitar Rp 56 miliar dari kontrak hak siar dengan stasiun televisi swasta.

Erick menjelaskan, dalam kontrak hak siar tersebut, stasiun televisi akan menayangkan pertandingan timnas dalam durasi yang panjang.

"Selain memberikan kepastian kepada pemegang hak siar karena bagaimanapun juga ini bisnis, stasiun televisi juga bisa membuat agenda jangka panjang," ujarnya yang dikutip dari situs PSSI, Kamis (8/5/2023).

Mantan bos klub Inter Milan ini menuturkaan, dengan kontrak panhan ini ini bakal memberikan tontonan menarik bagi para pemirsa di rumah.

Selain itu, kontrak panjang ini juga membuat promosi, marketing, dan sosiliasi timnas terlihat bagus.

"Sebab, tayangan multimedia dijamin akan membuat berbagai acara dan program demi menarik penonton dan pendukung timnas," imbuh dia.

Adapun, PSSI telah menyepakati hak siar timnas Indonesia 2023 dengan MNC Group.

dengan kesepakatan ini, pertandingan timnas Indonesia terdekat di FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina akan disiarkan oleh MNC Group melalui televisi FTA (siaran biasa), OTT (streaming), dan TV berbayar.(da)