Viral Vidio Sandy Walsh Berjalan Pincang Pasca Latihan, Cidera Lagi?

Sandy Walsh (ist)
Sandy Walsh (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Video Sandy Walsh berjalan pincang usai latihan Timnas Indonesia viral di media sosial hingga membuat netizen heboh lantaran khawatir pemain naturalisasi itu gagal debut bersama Tim Merah Putih saat lawan Palestina dan Argentina.

Dalam video tersebut tampak Sandy Walsh berjalan pincang di lapangan dengan dibantu ofisial Timnas Indonesia.

Kemudian setelah itu Sandy Walsh tampak duduk di lapangan sembari ofisial tim mengecek kondisinya. Belum diketahui pasti

Padahal sebelumnya, kebugaran fisik Sandy Walsh disebut pelatih fisik Timnas Indonesia Shin Sang Gyu menonjol dibanding pemain lainnya ketika bergabung dalam pemusatan latihan.

Pemain yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Belgia bersama KV Mechelen ini datang dalam kondisi prima. Ini disebut Sang Gyu sebagai bentuk profesionalisme dari seorang pemain berlabel Timnas.

"Sandy Walsh memang pemain yang sangat profesional. Bukan karena dia main di Liga Eropa, tetapi coach Shin terima laporan juga dan selalu berkomunikasi dengan pemain-pemain di luar negeri," kata Sang Gyu.

"Memang persiapan Sandy sendiri sangat baik. Porsi latihan dan memang tidak ada juga pertandingan selama ini. Jadi terlihat kurang, tetapi secara fisik tidak terlihat kurang," ujarnya dilansir dari Youtube PSSI.

Mechelen terakhir kali bertanding pada musim 2022/2023 pada 30 April. Pada pertandingan ini Sandy tak tampil. Ia terakhir kali membela Mechelen saat melawan Anderlecht di pekan terakhir kompetisi.

Dengan kata lain Sandy juga menjalani liburan sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia. Kendati demikian Sandy bisa hadir dengan kondisi prima, sebab rutin berlatih dan menjaga fisik selama libur.

Ya diketahui Sandy Walsh adalah pemain naturalisasi yang paling menunjukan kecintaan kepada Indonesia, namun sayang setiap jelang laga debutnya Sandy Walsh selalu mengalami cidera.(da)