Kecewa Tak Dapat Tiket Indonesia vs Argentina, Eks Gubernur Banten Sentil PSSI

Gemapos.ID (Jakarta) Kecewa tak dapat tiket pertandingan di FIFA matchday antara Indonesia vs Argentina, eks gubernur Banten Wahidin Halim sentil PSSI: pasti ada sindikat.

Wahidin Halim merasa kecewa setelah dirinya tidak mendapat tiket pertandingan Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Jakarta, 19 Juni 2023.

Wahidin Halim yang mengaku sebagai penggemar sepakbola mengungkapkan kekecewaannya di akun instagram pribadinya @wh_wahidinhalim.

“Oke saya mau nonton bola Argentina lawan PSSI,” kata Wahidin Halim, melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya.

Wahidin juga menjelaskan bahwa cucunya sudah seminggu mencari tiket pertandingan karena ingin sekali datang ke SGBK untuk menonton pertandingan tersebut.

“Cucu saya sudah seminggu merengek rengek, pengen nonton ke Stadion Bung Karno,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur Banten periode 2017-2022 ini, juga mengakui bahwa PSSI dibawah kepemimpinan Erick Thohir, semakin maju terbukti dengan menjuarai SEA Games 2023 di Kamboja.

“PSSI memang semakin maju dengan juara SEA Games 2023 Kamboja,” Ditambah lagi dengan rencana pertandingan internasional melawan kesebelasan dunia Argentina,” katanya.

Tapi, mantan Ketua Persikota Tangerang ini, kecewa karena tiket pertandingan yang diinginkan tidak bisa diraih karena kehabisan dalam waktu singkat.

“Saya juga hobi bola karena saya dulu Ketua Persikota Tangerang, tapi alangkah kecewanya ketika kemarin. Kita coba untuk ikuti sebagaimana yang di ticket.com, tapi baru dua menit sudah habis terjual. Barusan kita juga ikut lagi juga udah habis,” paparnya.

Dia juga yakin bahwa dugaannya ada yang bermain di penjualan tiket Indonesia vs Argentina terbukti.

“Ternyata memang pasti ada sindikat, karena baru saja 1 jam Rp2,5 juta. Sekarang Rp2.750.000. Berarti memang ini ada permainan,” ujarnya.

Akibat pengalaman tersebut, Wahidin menghimbau kepada pengurus PSSI terutama kepada ketua umumnya untuk memberikan perhatian terhadap masalah tersebut.

“Ini menjadi perhatian pengurus PSSI, Pak Erick tolong dibenahi seperti ini. Karena kami ini orang-orang daerah yang sangat senang bola dan pengen nonton bola. Jadi terhalang oleh adanya sindikatisme penjualan tiket,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir resmi umumkan tiket pertandingan Indonesia Vs Argentina di FIFA matchday dan dijual untuk 60 ribu penonton.(da)