Detik-detik Jose Mourinho Maki Wasit di Parkiran Usai Final Liga Europa

Jose Mourinho (ist)
Jose Mourinho (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Jose Mourinho kedapatan memaki wasit Anthony Taylor usai final Liga Europa. The Special One kecewa dengan kepemimpinan pengadil lapangan asal Inggris itu.

Mimpi AS Roma menjadi juara Liga Europa pupus di tangan Sevilla. Il Lupi kalah adu penalti 1-4 pada babak final yang berlangsung di Puskas Arena, Kamis (1/6/2023) dini hari WIB.

AS Roma sedianya unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Paulo Dybala. Sevilla membalas di paruh kedua via gol bunuh diri Gianluca Mancini.

Ada keputusan kontroversial dari wasit Anthony Taylor di babak kedua. Dia mengabaikan tuntutan penalti AS Roma setelah Loic Bade dianggap handball di kotak terlarang.

Jose Mourinho amat geram dengan keputusan Taylor tidak memberi penalti ke AS Roma. Pelatih Il Lupi itu bahkan menuding wasit banyak memihak Sevilla sepanjang pertandingan.

"Itu tadi pertandingan yang intens, maskulin, penuh semangat oleh wasit yang tampaknya memihak tim Spanyol. Semua insiden (AS Roma) berbuah kartu kuning," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

Kekesalan Mourinho berlanjut sebelum AS Roma meninggalkan Puskas Arena. Pelatih asal Portugal itu menghampiri Tyler memakinya dengan kata-kata kasar di parkiran mobil.

"Kamu itu bajing*n memalukan, bung! Benar-benar memalukan. Bangs*t kau!" sembur Jose Mourinho kepada Anthony Taylor dalam bahasa Inggris dalam video yang viral di media sosial.

"Selamat ya, dasar kau bajing*n memalukan," pungkasnya sebelum berjalan ke arah bis AS Roma.(da)