Ini Alasan ANOC World Beach Games Bali 2023 Coret Cabang Olahraga Basket 3x3

Basket 3x3 (ist)
Basket 3x3 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) ANOC World Beach Games Bali 2023 mencoret cabang olahraga basket 3x3 dari daftar cabor yang dipertandingkan.  Keputusan ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan Dewan Eksekutif Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) dalam mengatur ulang sports programme.  Pencoretan ini dilakukan karena keterbatasan venue di Bali. Meski sudah berusaha keras untuk bekerja keras mencari venue, namun akhirnya memutuskan untuk menghapus basket 3x3.

"Local Organising Committee (LOC) dalam hal ini Indonesia NOC World Beach Games Organizing Committee pun telah mencoba mencari venue alternatif untuk basket 3x3," tulis pernyataan ANOC WBG 2023.  "Sebab, operator venue menetapkan harga terlalu mahal untuk venue yang sebelumnya dikonfirmasi menjadi lapangan tanding basket 3x3," lanjut pernyataan tersebut.  LOC tidak menyangkal bahwa anggaran dan keterbatasan waktu untuk menemukan venue alternatif bagi cabor basket 3x3. 

Akibat pembatalan vabor ini, para atlet dan NOC yang telah lolos di basket 3x3 tidak dapat berkompetisi di Bali 2023. Namun setiap pihak setuju dengan keputusan ini karena ANOC World Beach Games akan tetap terselenggara.  "ANOC dan LOC tetap berkomitmen untuk memberikan ANOC World Beach Games Bali 2023 yang sukses dan memastikan pengalaman yang berkesan bagi semua peserta dan penonton," tutup pernyataan tersebut.(da)