Animo War Tiket Indonesia vs Argentina Diprediksi 5 Kali Lipat Coldplay

Konferensi per tiket Indonesia vs Argentina (ist)
Konferensi per tiket Indonesia vs Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Antusiasme war tiket Indonesia vs Argentina diprediksi lima kali lebih heboh dari fenomena pembelian tiket band Coldplay di Indonesia.

Duel Indonesia vs Argentina dipastikan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni mendatang. Kick off pertandingan dimulai pukul 19.30 WIB.

CEO Tiket.com George Hendrata meyakini animo pembelian tiket suporter sepak bola Indonesia tak kalah dari fenomena penjualan tiket Coldplay beberapa waktu lalu.

"Kami dari tiket.com berterima kasih kepada PSSI dan Ketua PSSI Erick Thohir. Kami sudah terbiasa menjual pertandingan PSSI dan konser skala besar," kata George Hendrata di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/5).

"Saya pikir kemungkinan [animo penjualan] akan lima kali lipat lebih ramai dari war ticket Coldplay," sambungnya.

Tiket laga Indonesia vs Argentina sudah dapat dibeli mulai tanggal 5 Juni 2023. Namun, di tanggal ini hanya pemilik Kartu BRI bisa membeli.

Adapun pada 6 Juni dan 7 Juni, penjualan tiket baru dibuka untuk publik. Pada kesempatan ini seluruh metode pembayaran dapat digunakan.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui Website PSSI atau www.pssi.org. Pembelian tiket juga dapat melalui Tiket.com, baik melalui website, aplikasi, maupun mobile.

Ketua PSSI Erick Thohir menjabarkan, tiket yang akan dirilis terdiri dari empat kategori. Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga Rp4,25 juta. Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp2,5 juta, Kategori 2 Rp 1,2 juta, dan terakhir Rp600 ribu untuk Kategori 3.

"Kita ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata-rata harga tiket di Rp1 jutaan," ujar Erick.

"Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat," terang Erick.

Sebelum menjamu Argentina di Jakarta, Indonesia akan lebih dulu menjajal Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni.(da)