Ketua PDI Perjuangan Kalteng Apresiasi Seminar Politik BMI Palangka Raya

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong (kiri) dan Ketua DPC BMI Kota Palangka Raya, Bennie Brian Tonni Embang (kanan) saat Seminar Politik di Aula Hotel Dandang Tingang, Sabtu (27/5). (ist)
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong (kiri) dan Ketua DPC BMI Kota Palangka Raya, Bennie Brian Tonni Embang (kanan) saat Seminar Politik di Aula Hotel Dandang Tingang, Sabtu (27/5). (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Palangka Raya Menggelar Seminar Politik di Aula Hotel Dandang Tingang, Sabtu (27/5).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia Kota Palangka Raya, Bennie Brian Tonni Embang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai momentum anak muda untuk terlibat dalam politik serta mengerti politik.

"Kegiatan ini salah satu upaya kita untuk memberikan pendidikan politik bagi generasi muda untuk melek terhadap politik," tuturnya

Pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, kaum milenial mendominan dalam pemilihan yang akan datang, sehingga pendidikan politik ini sangat penting untuk dilaksanakan, tambahnya

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng, Arton S. Dohong memberikan apresiasi kepada pengurus BMI Kota Palangka Raya atas terselenggaranya kegiatan seminar politik.

"Saya kira kegiatan ini sangat tepat sekali, melalui ini kita bisa memberikan edukasi kepada kaum muda terkait hak dan kewajiban dalam memberikan suara di pemilu legislatif dan Pilpres 2024 mendatang," kata Arton seperti dalam keterangan yang diterima Senin (29/5/2023).

Ia berharap kegiatan seminar politik ini tidak hanya dilaksanakan oleh BMI Kota Palangka Raya namun  juga dapat dilaksanakan di 13 Kabupaten yang ada.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pembekalan kepada anak muda untuk dapat memahami politik, sehingga seluruh masyarakat dapat memberikan suara dengan baik terhadap calon legislatif maupun eksekutif kedepan," pungkasnya.

Dalam kegiatan seminar politik yang dilaksanaka oleh BMI Kota Palangka Raya  di hadiri sejumlah Pakar Politik dan Akademisi, yaitu Dr. Jhon Retei Alfri Sandi, selaku pengamat politik, Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran di wakili, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yuniarto, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Palangka Raya, Nenie A. Lambung.