Media Argentina: Lionel Messi Ikut Uji Coba Lawan Australia dan Indonesia

Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)
Lionel Messi pemain timnas Argentina (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Lionel Messi disebut sudah mengambil keputusan untuk mengikuti Tur Asia timnas Argentina melawan Australia dan Indonesia pada FIFA Matchday Juni.

Media Argentina, El Destape, mengklaim Messi sudah membuat keputusan terkait dua uji coba melawan Australia dan Timnas Indonesia. Keputusan itu diungkap Messi kepada pelatih Argentina, Lionel Scaloni, dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

"Lionel Messi sudah membuat keputusan bersama timnas Argentina jelang persahabatan melawan Australia dan Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday."

"Sang kapten, juara dunia di Qatar 2022, sudah memberitahu kepada AFA dan Lionel Scaloni, tentang apa yang akan dia lakukan dalam pertandingan Juni 2023," tulis El Destape.

Messi disebut akan ikut skuad timnas Argentina untuk melawan Australia dan Indonesia, meski tidak ada poin krusial yang diperebutkan Tim Tango.

El Destape juga mengklaim Scaloni akan membawa tim terbaik dalam Tur Asia, kecuali Lisandro Martinez yang dipastikan absen karena cedera.

"Striker PSG (Messi) sudah memberitahu bahwa dia akan hadir dalam dua pertandingan itu (lawan Australia dan Indonesia) meski faktanya tidak ada poin yang dipertaruhkan."

"Selain itu La Scaloneta akan datang dengan hampir kekuatan penuh, kecuali Lisandro Martinez yang mengalami cedera bersama Manchester United. Pemain muda Alejandro Garnacho juga akan kembali ke tim nasional," tulis El Destape.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyakini timnas Argentina akan membawa tim terbaik saat melawan Indonesia, meski tidak mengungkap status kedatangan Messi.

"Kalau soal pemain bintang Argentina, saya serahkan kepada AFA tim Argentina sendiri. Tapi saya percaya Argentina akan menyiapkan tim terbaiknya. Kita juga bawa tim terbaik," kata Erick.(da)