Man United Raih Tiket Liga Champions, Liverpool Turun Kasta

Casemiro (ist)
Casemiro (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Man United menyegel tiket ke Liga Champions 2023-2024 berkat kemenangan telak 4-1 atas Chelsea. Kepastian itu menghancurkan hati bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Mohamed Salah langsung bereaksi begitu tahu bahwa Man United memetik kemenangan 4-1 atas Chelsea di Stadion Old Trafford, dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Hasil itu bermakna kelolosan Man United ke Liga Champions 2023-2024. Empat wakil Inggris untuk kompetisi antarklub paling elite Benua Biru musim depan sudah lengkap, yakni Man City, Arsenal, Man United, dan Newcastle.

Liverpool pun mesti gigit jari karena gagal finis di zona Liga Champions, alias empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Liverpool (66 poin) yang kini menempati posisi lima, sudah tidak mungkin menyalip perolehan poin Newcastle (70) maupun Man United (72) mengingat Premier League tinggal menyisakan satu pekan lagi.

Fakta yang menyakitkan mengingat Liverpool musim lalu berstatus sebagai finalis Liga Champions. “Saya benar-benar hancur. Sama sekali tidak ada alasan untuk ini. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan kami gagal,” tulis Mo Salah di Twitter, sesaat setelah laga Man United vs Chelsea usai.

“Kami adalah Liverpool dan kelolosan ke kompetisi itu adalah standar minimal. Saya minta maaf, namun terlalu dini untuk sebuah unggahan yang membangkitkan atau bernada positif. Kami mengecewakan kalian dan diri kami sendiri,” tulis Salah lagi.

Liverpool pun harus menerima kenyataan bahwa musim depan mereka akan berkompetisi di Liga Europa, yang sering dinilai sebagai kasta kedua kancah antarklub Eropa.(da)