Berikut Keuntungan Pertandingan Argentina vs Indonesia 2023, Promotor Bisa Untung Besar

Gemapos.ID (Jakarta) Pertandingan Argentina vs Indonesia 2023 menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, pertandingan yang mungkin jarang terjadi dan hanya dilakukan sekali seumur hidup, akan mencuri perhatian para pecinta sepak bola. Pertandingan Argentina vs Indonesia 2023, dipastikan akan menelan biaya yang cukup besar, apalagi Timnas Argentina bukanlah Tim biasa di dunia sepak bola.

Timnas Argentina berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia 2022 pada bulan Desember lalu.

Argentina berhasil menumbangkan Perancis dengan skor 4-2 dengan drama adu penalti. Setelah mendapatkan kemenangan tersebut, alhasil value atau nilai dari Timnas Argentina melawan Tim negara lain akan semakin tinggi.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengamat sepak bola Indonesia Bung Binder di akun YouTube Bola Bung Binder.

Ia mengungkapkan jika Indonesia mendatangkan Argentina dan melakukan pertandingan uji coba akan mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit.

“Bagi yang kontra mereka berpikir bahwa ini kan biaya yang akan dikeluarkan untuk mendatangkan Argentina kan sangat besar ya, kalau saya baca di pemberitaan tuh, biayanya sekitar 5 juta USD artinya kalau dirupiahkan sekitar 73 miliar, belum nanti pengeluaran lainnya”, terang Bung Binder.

Di sisi lain, ada juga sisi keuntungan yang didapatkan dari pertandingan Argentina vs Indonesia 2023, karena semua media baik dalam maupun luar negeri akan menyoroti pertandingan tersebut.

Kemudian, ada 3 keuntungan pertandingan Argentina vs Indonesia 2023, di antaranya:

1. Sponsorship akan berbondong untuk mensponsori event besar ini, dan juga akan disiarkan di negara-negara lain.

Dalam penyelenggaraan suatu event, akan ada dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan jalannya suatu acara.

Salah satunya adalah sponsorship. Sponsorship nantinya akan memberikan dukungan baik itu dana ataupun fasilitas.

2. Penjualan tiket dan yang akan menonton pasti ramai, patokan harga pastinya mahal, penonton bisa mencapai 50 ribu lebih.

Pertandingan Argentina vs Indonesia 2023, pastinya akan mengundang animo masyarakat khususnya Indonesia untuk menonton langsung jalannya pertandingan.

Dari segi harga penjualan tiket pastinya akan berbeda dengan penjualan tiket pertandingan biasanya. Hal ini dikarenakan Argentina merupakan juara Piala Dunia 2022.

3. Hak siar pertandingan, nantinya tidak akan murah karena Argentina vs Indonesia, apalagi Indonesia baru saja mendapatkan medali emas di SEA Games 2023.

Dari 3 hal tersebut promotor nantinya akan menutupi cost untuk biaya pengeluaran Argentina vs Indonesia.

Jelang pertandingan tersebut, PSSI sudah melakukan pendataan perbaikan sarana prasarana stadion serta pembinaan dan pelatihan pemain muda Indonesia.(da)