Ini Dia Sosok Penting di Balik Terwujudnya Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Gemapos.ID (Jakarta) Timnas Indonesia akan melawan Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengungkapkan awal mula cerita Argentina bisa menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di ruang preskon SUGBK, Jakarta, Rabu (24/5). Hadir juga dalam sesi konferensi pers tersebut Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

Lalu hadir perwakilan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Supporter of Oltre Cunsulting Account, Pablo Sebastian Wergifker, Team Manager of Argentina, Daniel Cabrera, dan Oltre Consulting Account, Maria Cristina Russo.

"Ini langkah yang nyata, saya apresiasi sahabat saya dari Argentina untuk mau ke Indonesia, Argentina berkomitmen membangun sepak bola Indonesia. Ini bagian persahabatan kedua negara. Buat sepak bola Indonesia momentum kebangkitan," kata Erick Thohir

"Awalnya saya melobi ini saat Kongres (FIFA) di Rwanda (beberapa bulan lalu). Saya juga meminta rekan saya Javier Zanetti (eks kapten Inter Milan), jadi sama-sama Inter ya. Akhirnya semua terwujud, ya yang jadi pihak ketiga Zanetti," tambah eks Presiden Inter Milan tersebut.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) lebih dahulu mengumumkan Albiceleste bakal melakoni Tur Asia untuk menghadapi FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Argentina akan menghadapi Indonesia pada tanggal 19 Juni. Sedangkan empat hari sebelumnya, Lionel Messi dkk melawan Australia di Beijing, Tiongkok.

Tak hanya melawan Argentina, PSSI juga memastikan Timnas Indonesia menghadapi Palestina pada 14 Juni mendatang.(da)