Ma'ruf Amin Tak Mau Lagi Maju Wapres, Ini Sebabnya

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/5/2023). (ant)
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/5/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan dirinya tidak akan maju lagi pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, meskipun ada permintaan

“Saya kan sudah tua, saya sudah bilang umur saya sudah masuk 81, kan masih banyak yang muda-muda ,” kata Wapres usai memimpin Rapat Pleno Tingkat Menteri tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (PPKE) di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Awalnya Wapres ditanya soal pernyataannya yang mempersilakan para bakal calon presiden memilih bakal calon wapres dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang menurutnya memiliki kemampuan baik.

Wapres enggan menyebut nama tokoh-tokoh NU secara spesifik, namun dia mempersilakan para bakal capres untuk memilihnya. “Semua sudah silaturahim dengan saya, jadi ya semua tentu silakan dipilih gitu kan,” kata Wapres.

Kemudian Wapres ditanya apakah dirinya yang juga berasal dari NU bersedia untuk dipilih. Wapres lantas mengatakan dirinya sudah berusia 81 tahun.

Ketika ditanya apakah dirinya bersedia maju jika ada permintaan dari pihak tertentu, Wapres kembali mendorong para calon muda untuk maju.

“Yang muda-muda sajalah.” (dm)