RESMI! Erick Thohir Pastikan Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia

Gemapos.ID (Jakarta) Ketua PSSI, Erick Thohir, secara resmi mengumumkan kedatangan Timnas Argentina ke Jakarta. Nantinya, Lionel Messi dan kolega akan memainkan laga uji coba FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia.

Kabar kedatangan Argentina ke Jakarta sejatinya sudah berhembus sejak beberapa pekan ke belakang. Bahkan, Argentina lewat AFA (PSSI-nya Argentina) telah membuat pengumuman resmi soal rencana tur ke Asia.

 

"Saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia untuk turut membangun sepak bola di sini," buka Erick Thohir.

Laga antara Indonesia vs Argentina akan dimainkan di Jakarta pada 19 Juni 2023 nanti. Erick Thohir menambahkan, laga ini bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno. "Tadi sudah dilihat (perwakilan Argentina)," ucapnya.

Erick Thohir juga menjelaskan mengapa pihaknya baru mengumumkan laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina. Menurut Erick Thohir, PSSI sangat hati-hati dan menanti semua dokumen lengkap sebelum mengumumkan laga penting ini.

"Jadi, kita tunggu pegang surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan tim dari Argentina. Jadi, ini tidak kaleng-kaleng."

"PSSI yang sangat serius ingin membangun sepak bola. Kita buktikan dengan mengatur FIFA Matchday dengan sangat serius dan kita datangkan tim juara Piala Dunia 2022," tegasnya.(da)