Sambut Ulang Tahun Jakarta Ancol Bagi-bagi Tiket Gratis, Simak Caranya

Ancol (ist)
Ancol (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Kabar gembira untuk warga yang ingin berwisata ke kawasan Ancol di Jakarta Utara.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk individu ke kawasan Taman Impian Jaya Ancol selama sebulan pada 21 Mei-22 Juni 2023.

Gratis tiket masuk Ancol ini dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya kami berikan tiket gratis hanya 'pas' di Hari Ulang Tahun Jakarta, maka tahun ini kami memberikan tiket gratis sebulan penuh menjelang HUT Jakarta Ke496,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Namun tiket gratis ini tidak termasuk kendaraan pengunjung yang ingin memasuki kawasan wisata di Jakarta Utara tersebut.

Winarto menambahkan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mencanangkan tema besar perayaan HUT Ke-496 DKI Jakarta "Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara".

Tema ini memiliki makna bahwa Jakarta siap mengoptimalkan seluruh sumber dayanya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, sekaligus menjadi barometer serta pemantik kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta ingin ikut menyukseskan perayaan HUT Ke-496 DKI Jakarta tahun ini lewat program gratis masuk Taman Impian Jaya Ancol sebulan penuh.

Ancol akan menghadirkan juga atraksi seperti festival kuliner Betawi dan pertunjukan kesenian Betawi yang akan memeriahkan suasana.

"Mari sambut kemeriahan HUT Ke-496 Jakarta di Ancol Taman Impian," kata Winarto. Pengunjung yang berminat memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol secara gratis bisa mengakses www.ancol.com lalu mendaftarkan akun bagi yang belum memiliki akun atau "log in" bagi yang sudah memiliki akun.

Setelah itu, pilih "Beli Tiket" lalu pilih "Ancol Reguler" dan klik pada iklan elektronik yang bertuliskan "Gratis Sebulan Ke Ancol". Selanjutnya pilih tanggal kunjungannya dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Pada program kali ini, pengunjung harus sudah melakukan reservasi pada H-1 kedatangan. Tiket segera masuk ke email yang telah didaftarkan.

Penyediaan tiket gratis ini tidak menerapkan batasan kuota, namun setiap satu akun pemesanan hanya bisa melakukan reservasi (klaim) untuk satu tiket gratis.

Pada laman pemesanan, pengunjung diingatkan agar tidak lupa membeli tiket kendaraan apabila berencana datang ke Taman Impian Jaya Ancol menggunakan kendaraan pribadi. Hal itu karena tiket gratis hanya berlaku untuk orang (tidak berlaku untuk kendaraan).

Tiket kendaraan tetap seharga Rp25.000 untuk mobil dan Rp15.000 untuk sepeda motor.

Perlu juga diingat bahwa tiket gratis masuk Ancol ini hanya berlaku untuk pengunjung yang masuk pada jam 17.00-23.00 WIB.

Syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat dilihat pada www.ancol.com.(da)