Persiapkan Ini untuk War Tiket Coldplay Hari Kedua

Gemapos.ID (Jakarta) Situasi war tiket Coldplay untuk konsernya yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno, pada Rabu (17/5/2023) benar-benar berlangsung sengit. Meski ada kisah-kisah sukses yang mampu mendapatkan tiket, kisah sedih yang gagal mendapatkan tiket pun tak kalah banyaknya.

Esok hari, pada Jumat (19/5/2023), penjualan tiket Coldplay untuk publik akan kembali dibuka. Agar tak mengulangi kegagalan yang telah lewat, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Siapkan beberapa gawai

Dengan sengitnya persaingan mendapatkan tiket, kita baiknya menggunakan lebih dari satu gawai untuk war tiket besok. Pastikan juga internet yang digunakan stabil.

Kita juga bisa war tiket bersama teman, sehingga perangkat yang digunakan menjadi lebih banyak. Hal ini sekaligus meningkatkan peluang kita bisa masuk ke antrean.

2. Siapkan data pendukung dan copy paste terlebih dahulu

Di hari pertama penjualan tiket kemarin, kita diberi waktu lima menit untuk menyelesaikan transaksi. Oleh karena itu, untuk menghemat waktu siapkan data yang akan dibutuhkan, yakni nomor KTP, nomor kartu yang akan digunakan untuk membayar kalau kita memilih tidak membayar dengan virtual account, alamat surel, dan nomor telepon.

Simpan data-data pelengkap di notepad, sehingga kita bisa lebih sat set ketika mengisi form kelengkapan data.

3. Jangan kena mental ketika banyak tulisan fully booked

 

Nanti ketika kita menunggu antrean, kita akan melihat banyak tulisan fully booked di semua kategori. Tetap tenang dan jangan sekali-sekali me-refresh layar.

Status fully booked itu, bukan berarti tiket sudah sold out, karena masih ada potensi konsumen tidak bisa menyelesaikan pembayaran tepat waktu. Ketika ada yang transaksinya tidak sukses, tiket tersebut bisa kembali tersebut meski dalam kuantitas yang sangat terbatas.

Tetap tunggu antrean sampai tiba waktu kita sampai di tahap menyelesaikan transaksi. Ketika harus memilih jenis tiket, barulah kita segera pilih mana yang masih tersedia lalu segera selesaikan pembayaran.

4. Tenang dan persiapkan mental dari sekarang

Ketika sudah saatnya menyelesaikan transaksi, tetap isi formulir dengan tenang dan teliti. Di hari pertama penjualan kemarin, sistem ticketing untuk konser ini teruji tidak crash dan tetap bekerja dengan baik.

Jadi, kita bisa mengharapkan keandalan sistem yang sama di hari kedua nanti.(da)