Begini Rahasia Penggemar Berhasil War Tiket Konser Coldplay

Tiket Coldplay (ist)
Tiket Coldplay (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) Penggemar grup musik rock Coldplay kini tengah berjuang untuk mendapatkan tiket konser Coldplay di Jakarta. Sebab, penjualan tiket presale melalui Bank BCA sudah dimulai pada hari ini, Rabu (17/5) jam 10.00 WIB.

Namun tak sedikit dari penggemar mengeluhkan tak dapat tiket konser karena antrean yang membludak pada link coldplayinjakarta.com di jam 10.00 pagi tadi. Tetapi juga tak sedikit dari mereka mendapatkan tiket dengan perjuangan perang atau war tike tersebut.

Reza, seorang pegawai swasta berhasil mendapatkan tiket konser Coldplay Cat 4. "Alhamdulillah dapat tiket CAT 4," ujar Reza.

Dia menceritakan, awal mula membuka website coldplayinjakarta.com pada pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan 6 device. Tetapi ketika dibuka link website halaman depan tertulis 'Harap tunggu, sementara kami memeriksa browser anda.

Dari 6 device itu pun yang berhasil masuk ke ruang antrean hanya 3 device. "Awalnya mau kategori 5 atau 6, karena kita sudah panik, jadi milih di kategori 4 saja, akhirnya langsung check out pembayaran, Ya walaupun gak sesuai dengan ekspektasi di awal yang pengen harga Rp2 jutaan tapi dari pada nggak dapat jadi kita sepakat buat beli kategori 4," tuturnya.

Menurutnya war tiket Coldplay ini disarankan untuk menggunakan paket data atau provider SIM jangan menggunakan WiFi. "Tadi sih saya masuknya pakai paket data, yang WiFi malah nggak masuk," jelasnya.

Reza pun mendapatkan tiket tersebut pada jam 10.18 WIB. "Ketika pembayaran mah lancar saja, yang lama itu menunggu di antrean saja sih," katanya.

Sambungnya, perjuangan mendapatkan tiket Coldplay ini dikarenakan euforia di media sosial yang membuat semua orang panik untuk bisa mendapatkan tiket tersebut.

"Susah sih, sebenarnya nggak terlalu berharap banget dapat tiket itu, karena kayanya bakal susah. Mungkin kalau tadi kita nungguin CAT 5 atau 6 available lagi, mungkin nggak dapat tiketnya," tambahnya.

Lain lagi cerita seorang pegawai swasta, Mega. Dia menceritakan perjuangannya untuk membeli tiket konser Coldplay dan berniat membeli CAT 5 atau 6. Dirinya menggunakan dua device yakni handphone dan laptop, masing-masing menggunakan paket data dan WiFi.

"Awal klik beli tiket presale BCA itu, pas masuk ada tulisan 'Harap tunggu, sementara kami memeriksa browser anda'. Rasa kesal sih karena semua tab yang aku buka begitu juga," kata Mega kepada Merdeka.com.

Selang 5 menit, akhirnya dia pun masuk antrean pembelian tiket, namun antrean itu pun terus loading tanpa adanya kejelasan, dirinya masuk nomor urut antrean."Terus masuk (laman antrean) tapi muter doang loading gitu, itu saja sudah jam 10.05," jelasnya.

Karena merasa pasrah, dia pun me-refresh kembali laman website tersebut dan akhirnya muncul tulisan 'Ruang tunggu penuh. Ada lebih dari 500.000 pengguna menunggu di depan anda. Harap tunggu dan coba lagi setelah beberapa saat'.

"Melihat 500 ribu antrean itu sudah keburu males ya, jadi saya nggak lanjutin pembeliannya," ucapnya.(da)