PA 212 Tolak Konser Coldplay di Jakarta: Mereka Pendukung LGBT

PA 212 (ist)
PA 212 (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Konser Coldplay yang rencananya akan berlangsung di Jakarta pada November 2023 mendapat penolakan dari Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin menegaskan pemerintah harus menolak konser Cokdplay karena mendukung LGBT.

"Pemerintah harus tegas menolak Coldplay untuk menjaga keutuhan bangsa apalagi menjelang pesta politik," kata Novel, Jumat (12/5/2023). Untuk itu, Novel mendesak pemerintah harus tegas menolak kehadiran band yang digawangi oleh Chris Martin cs tersebut. "Kalau sampai menggelar konser di Indonesia karena selain Indonesia adalah negara mayoritas penduduknya umat Islam terbesar di dunia, juga LGBT sangat bertentangan dengan nilai Pancasila," tambahnya.

Ia pun menyinggung konser Lady Gaga yang gagal digelar beberapa tahun lalu. "Bisa juga mereka memblokir lokasi atau mengepung bandara," ucapnya.

Sebelkumnya, Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023.

Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun Instagram resminya pada Selasa. Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan para personel Coldplay yang mengajak penggemarnya untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta. "Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih," kata Chris Martin.