Sandiaga Sebut Produk UMKM Labuan Bajo Sudah Siap Dipasarkan Lebih Luas

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SME's Hub di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/5/2023) malam
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SME's Hub di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/5/2023) malam

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan produk UMKM dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, sudah sangat siap untuk dipasarkan lebih luas.

"Produk UMKM kita sangat siap. Tadi kemasannya sudah saya cek khusus terutama produk fesyen," kata Sandiaga kepada wartawan usai mengunjungi SME's Hub di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa malam.

Sandiaga melakukan kunjungan ke pameran SME’s Hub yang merupakan salah satu side event kolaborasi Kementerian BUMN bersama kementerian lainnya untuk menyemarakkan KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

SME’s Hub diselenggarakan di Kawasan Waterfront City Labuan Bajo, baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Saat berkeliling dari satu stand pameran ke yang lain, Sandiaga bertanya tentang asal usul produk UMKM dan mengabadikan momen bersama lewat foto.

Menurut Sandiaga, wisatawan mancanegara sangat mengagumi produk UMKM lokal.

Dia menyebut produk UMKM daerah memiliki banyak keunggulan, diantaranya dari segi kuliner, kriya dan fesyen.

"Produk UMKM kita sangat siap dan wisatawan mancanegara sangat kagum," ungkapnya bangga.

Adapun gelaran SME's Hub mulai dilakukan sejak tanggal 9 Mei hingga 13 Mei 2023 dan menargetkan kehadiran dari para delegasi negara ASEAN serta masyarakat umum.

SME's Hub melibatkan 50 pelaku UMKM baik lokal maupun binaan kementerian di Indonesia.(pa)