Kelass! Fajar Fathur Rachman Pimpin Daftar Top Skor SEA Games 2023

Fajar Fathur (ist)
Fajar Fathur (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Fajar Fathur Rachman sejauh ini menjadi pemain timnas U-22 Indonesia paling tajam di SEA Games 2023. Ia memimpin daftar top skor sementara dengan mengemas empat gol dari tiga laga di fase grup.

Tak hanya piawai sebagai ujung tombak, Fajar juga bisa menjadi pelayan untuk rekan-rekannya. Terbukti, pemain asal klub Borneo FC itu telah mencatatkan dua assist.

Pelatih Indra Sjafri turut senang dengan pencapaian Fajar Fathur Rachman sebagai pimpinan sementara top skor SEA Games 2023. Dia tidak menyangka eksperimen yang dilakukannya membuahkan hasil positif.

"Saya bereksperimen menempatkan dia dari fullback kanan, saya pindahkan menjadi winger dan hasilnya cukup mengejutkan untuk saya dan tentu terima kasih untuk Fajar," ujar Indra dikutip dari keterangan PSSI.

"(Tapi) saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan kesempatan ini untuk bisa lebih berkontribusi di semifinal dan final," kata dia menambahkan.

Pelatih berusia 60 tahun itu menilai keberhasilan Fajar dalam merobek jala gawang lawan tak lepas dari dukungan rekan-rekan setimnya. Maka dari itu, menurut dia, saat ini penting bagi timnas U-22 Indonesia untuk meningkatkan kualitas tim.

"Kami masih ada satu pertandingan lagi sebelum ke semifinal dan kami akan mencari pemain yang pas. Masih ada satu atau dua posisi yang masih ingin kami cari siapa pemeran yang paling cocok di situ," tutur Indra.

Timnas U-22 Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga kali menang. Pada laga terakhir, skuad Garuda akan menghadapi Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu, 10 Mei 2023.(da)