Tiba di Pasar Natar Lampung, Warga Antusias Sambut Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menyerahkan bantuan kepada pedagang saat meninjau Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023). (ant)
Presiden Jokowi menyerahkan bantuan kepada pedagang saat meninjau Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Warga antusias untuk melihat secara langsung kunjungan Presiden Joko Widodo di Pasar Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (5/5/2023).

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Pasar Natar sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut antusiasme para pedagang dan warga yang telah menunggu sejak pagi. Warga berteriak memanggil "Pak Jokowi, Pak Jokowi" dan disambut senyuman Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat berdialog dengan pedagang terkait usaha dagang di pasar tersebut. Dia juga membagikan paket sembako, kaus, dan jaket untuk warga dan pedagang di Pasar Natar.

"Pak Presiden, kami memerlukan lahan parkir di pasar ini, karena tak ada lahan parkir yang luas untuk menampung kendaraan," kata salah seorang pedagang ayam.



Jokowi pun tampak mendengarkan keluhan pedagang dan sempat memanggil Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto untuk ikut mendengarkan keluhan itu. Jokowi juga memastikan ketersediaan bahan pokok dan harganya di daerah tersebut.

Selanjutnya, salah seorang pedagang makanan ringan mengaku senang dengan kehadiran Jokowi yang baru pertama kali mengunjungi Pasar Natar.

"Saya senang melihat Pak Jokowi, Bapak Presiden kita," kata Endang.

Dia berharap harga-harga bahan pokok dapat terjangkau mengingat saat ini cukup mahal.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan tersebut ialah Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Selatan Nanang Hermanto, serta sejumlah pejabat TNI dan Polri. (aj)