Sebanyak 18 Polres di Jateng Sediakan Bus Milir Gratis Usai Libur Lebaran

Bus peserta milir gratis diberangkatkan di halaman Mapolres Sukohajo, Jateng, Rabu (26/4/2023)
Bus peserta milir gratis diberangkatkan di halaman Mapolres Sukohajo, Jateng, Rabu (26/4/2023)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sebanyak 18 polres di Jawa Tengah menyediakan bus gratis bagi para pemilir (pemudik arus balik) yang akan kembali ke berbagai daerah tempatnya bekerja usai libur Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal.Alqudusy dalam siaran pers di Semarang, Rabu, mengatakan, total disiapkan 49 bus di 18 polres yang menyelenggarakan program balik Lebaran tersebut.

"Total pemudik balik yang diangkut dalam arus balik Lebaran 2023 ini 2.402 orang," katanya.

Menurut dia, pemilir dengan tujuan Jakarta dan daerah sekitarnya itu diberangkatkan secara bergelombang antara 25 hingga 30 April 2023.

Kepada para pemilir yang tertarik untuk mengikuti program gratis tersebut, kata dia, bisa mendaftar ke polres yang menyelenggarakan kegiatan "Mudik Gratis Presisi" tersebut.

Adapun polres-polres yang menggelar milir gratis tersebut masing-masing Grobogan, Salatiga, Klaten, Banyumas, Purbalingga, Sukoharjo, Boyolali, Banjarnegara, Pekalongan, Jepara, Blora, Surakarta, Pekalongan Kota, Wonogiri, Wonosobo, Pati, Cilacap, serta Pemalang.

"Paling banyak Polres Wonosobo, sembilan bus, diberangkatkan 29 April," katanya.

Bus yang akan mengangkut para pemilir ini akan dikawal sehingga perjalanan lebih aman dan nyaman, demikian Iqbal.Alqudusy.(ra)