Anggota Komisi VI DPR Ajak Anak Muda Produktif Manfaatkan Program KPR untuk Hunian

Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta. SH saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi BUMN di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang, Sukawati, Gianyar, Senin (17/4).
Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta. SH saat menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi BUMN di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang, Sukawati, Gianyar, Senin (17/4).

Gemapos.ID (Jakarta) - Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta. SH dikenal sebagai politisi dan kerap kali menggelar acara cinta lingkungan, kali ini berkolaborasi dengan BUMN menggelar acara Sosialisasi BUMN di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang, Sukawati, Gianyar, Senin (17/4). 

Mengambil tema acara "Peluang Dan Tantangan Pembiayaan Perumahan” Nyoman Parta menghadirkan 100 orang peserta yang sebagian besar adalah anak muda produktif, sehingga sangat membutuhkan penjelasan detail terkait KPR. 

Nyoman Parta mengajak seluruh peserta untuk terus produktif khususnya anak-anak muda agar dapat merencanakan kehidupan kedepannya lebih baik. 

"Bank BTN sudah memiliki program KPR yang sangat baik, anak-anak muda harus berani berpikir kedepan, mulai menata termasuk berani membeli rumah, jadi sudah dimudahkan dengan adanya ya program KPR," ungkapnya seperti dalam keterangannya yang diterima, Selasa (25/4/2023). 

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Nyoman Parta juga menghadirkan pihak Bank BTN untuk menjelaskan secara detail terkait program KPR yang ditawarkan Bank BTN.

Tak lupa Nyoman Parta juga meminta kepada pemerintah daerah setempat dan stakeholder terkait pembangunan perumahan untuk mendukung gerakan masyarakat mudah punya rumah seperti memberikan kemudahan perizinan. 

Pasalnya, peluang bisnis pembangunan perumahan terbuka sangat lebar, dimana masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah termasuk para milenial yang jumlahnya sekitar 31% dari total penduduk Indonesia.

Salah satu peserta, Kande Putra mengatakan pihaknya sangat senang bisa hadir di acara ini sehingga memahami program KPR khususnya di Bank BTN.

 "Kebetulan saya juga kontraktor jadi siapa tau bisa tau persyaratan untuk menjadi salah satu pengembang," ungkapnya.(pa)