Jokowi Bertemu dengan Prabowo di Solo, Begini Kata Sekjen PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). (ant)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan kepada wartawan di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah berkomunikasi dengan partai mengenai pertemuannya dengan para menteri, salah satunya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Solo, Jawa Tengah.

“Hari ini Ibu (Megawati) fokus pada keluarga dan sahabat-sahabat beliau. Maka, Presiden Jokowi lah yang kemudian hari ini bertemu dengan para pimpinan partai dan para menteri beliau di Solo, dan itu sudah dikomunikasikan kemarin saat sebelum Bapak Jokowi dengan Pak Ganjar Pranowo terbang ke Solo,” kata Hasto kepada wartawan ketika ditemui di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Hasto mengatakan bahwa semuanya telah dikoordinasikan dengan baik.

Ketika disinggung mengenai Jokowi yang menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo, Hasto mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari komunikasi yang dijalankan.

“Itu semua dari Pak Jokowi ketika menyampaikan berbagai opsi yang ada. Itu bagian dari proses komunikasi yang dijalankan,” kata Hasto.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sejumlah nama tokoh politik yang berpotensi mendampingi bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo.

"Kok tanya saya, banyak (yang cocok). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," katanya usai menjalankan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Disinggung nama Prabowo Subianto, ia tidak menutup kemungkinan tersebut.

"Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera cawapresnya ketemu," katanya.

Bahkan, kata Jokowi, akan ada pertemuan dengan Prabowo yang dilakukan siang ini.

"Nanti siang ketemu, beliau mau ke rumah," katanya. (rk)