Bersama MS Glow, Kemenparekraf Gelar Mudik Bareng 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) bersama Founder J99 Corp., Gilang W. Pramana (kiri) menyapa pemudik peserta Mudik Bareng 2023
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) bersama Founder J99 Corp., Gilang W. Pramana (kiri) menyapa pemudik peserta Mudik Bareng 2023

Gemapos.ID (Jakarta) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung jenama produk kecantikan MS Glow dalam kolaborasi menyelenggarakan Mudik Bareng 2023 untuk membantu masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan program mudik gratis yang bekerja sama dengan MS Glow dapat menggerakkan perputaran ekonomi Indonesia sebesar Rp240 triliun baik di daerah dan perkotaan dan akan membantu menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2023.

"Jadi dengan harapan kerja sama ini 240 triliun rupiah yang akan bergerak perputaran ekonomi di Indonesia baik di daerah dan perkotaan dan akan membantu menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru di tahun 2023," ucap Sandi dalam acara pelepasan Mudik Bareng 2023 di Jakarta, Rabu.

Sandi juga mengatakan lapangan kerja baru akan tercipta karena akan ada kurang lebih 124 juta orang yang akan pulang ke kampung halaman dan akan mendorong pergerakan ekonomi 25 hingga 30 persen, sehingga dampak ekonomi di daerah akan semakin terasa.

Selain itu ia juga berpesan pada pemudik untuk tetap membeli produk-produk ekonomi kreatif di daerah masing-masing untuk oleh-oleh kembali ke Jakarta.

"Saat di kampung halaman jangan hanya lihat-lihat, tapi semua beli produk-produk ekonomi kreatif UMKM di tempatnya masing-masing, dan dukung produk UMKM selain bawa oleh-oleh dari Jakarta, juga bawa oleh-oleh dari kampung halaman ke sini untuk menggerakkan ekonomi kita," pinta Sandi.

Dalam program Mudik Bareng 2023 ini, para pemudik berangkat menggunakan sepuluh unit bus milik Juragan 99 Trans dari Gedung Sapta Pesona, Jakarta, menuju 3 rute utama yang menjadi tujuan mudik terbesar berdasarkan data dari pemerintah, yakni Jakarta - Semarang – Surabaya; Jakarta - Surabaya – Malang; dan Jakarta - Solo - Yogyakarta.

Peserta Mudik Bareng 2023 ini terdiri dari 50 pengemudi ojek online dan keluarganya bersama pemudik lain sebanyak total 400 orang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, konsumen MS Glow dan MS Glow for Men dan masyarakat umum.

Program ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Kemenparekraf dengan MS Glow yang sudah berjalan dari tahun lalu. (ra)