Janji Tingkatkan Ekonomi Warganya, Yana Justru Terciduk OTT KPK

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana

Gemapos.ID (Jakarta) - Belum genap setahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terciduk Operasi Tangkap Tangan KPK terkait dugaan suap pengadaan CCTV di wilayah Kota Bandung.

Yana dilantik pada 18 April 2022. Sebelumnya, Yana merupakan Wakil Wali Kota Bandung mendampingi Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Dia ditunjuk sebagai Plt. Wali Kota menggantikan Oded yang meninggal pada 10 Desember 2021.

penunjukan Yana Mulyana sebagai Plt Wali Kota Bandung berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 39/HM.07/Pem.Otda yang dikeluarkan 10 Desember 2021 diteken oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Saat dilantik, Yana berjanji untuk mempercepat peningkatan perkonomian warganya yang saat itu tengah dihantam badai pandemi Covid-19.

" Kami juga akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan ekonomi pasca pandemi Covid-19," ujarnya saat sesi wawancara setelah dilantik.

Yana lahir di Kota Bandung pada 17 Februari 1965 dan merupakan putra dari Alm Letjen TNI (Purn) H Soepardjo bin Redjoprawiro.

Sebelum terjun ke dunia politik, Yana merupakan pengusaha properti dan menjalankan usaha produktif lainnya

Yana juga merupakan sosok pendiri dari stasiun radio Rase FM serta pernah menjadi Ketua PSSI Kota Bandung (2014-2018).(pu)