Terima Kunjungan 14 Pemred, Ini yang Disampaikan Prabowo

Arsip foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan 14 pemimpin redaksi media nasional di kediaman keluarga Prabowo di Jakarta, Rabu (12/4/2023). (ant)
Arsip foto: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan 14 pemimpin redaksi media nasional di kediaman keluarga Prabowo di Jakarta, Rabu (12/4/2023). (ant)

Gemapos.ID (Jakarta) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto berdiskusi bersama 14 pemimpin redaksi (pemred) media nasional membahas filosofi kepemimpinan saat mereka berkunjung ke kediaman keluarga Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Prabowo, sebagaimana dikutip dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Kamis, memuji pertanyaan-pertanyaan tak terduga yang diajukan oleh para pemimpin redaksi saat berdiskusi.

"Seperti biasa, pertemuan dengan teman-teman pemimpin redaksi selalu penuh dengan suasana riang gembira, karena mereka pintar sekali memancing pertanyaan-pertanyaan yang tidak terduga," kata Prabowo dalam pertemuan itu, Rabu (12/4).

Oleh karena itu, Prabowo berharap silaturahmi dan diskusi bersama para pemimpin redaksi dapat terus berjalan ke depannya.

"Salam sehat dan semangat untuk teman-teman semua. Sampai bertemu di kesempatan berikutnya," kata Menteri Pertahanan RI.

Selepas pertemuan, Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho menyampaikan pertemuan dengan Prabowo cukup cair dan isu yang dibahas cukup luas.


"Saya tiga kali ketemu langsung secara personal seperti ini, ya ada suasana yang lebih cair, dan obrolan nya juga lebih luas," tutur Wisnu.

Kemudian, Pemimpin Redaksi Detik.com Alfito Deannova menyampaikan harapannya Prabowo dapat meluangkan waktu lebih banyak sehingga diskusi nya dapat lebih intens.

"Kami bersyukur sekali Pak Prabowo berkenan menerima kami petinggi-petinggi redaksi sejumlah media di Indonesia untuk bisa berbagi, sharing tentang banyak hal. Jadi, kami berharap Pak Prabowo lebih punya banyak waktu buat kami sehingga diskusi itu bisa berjalan lebih intens," ucap Alfito.

Pertemuan antara Prabowo dan 14 pemimpin redaksi media itu berlangsung selama 1 jam. 14 pemred yang hadir itu di antaranya dari Detik.com, Kompas.com, Liputan6, TVOne, Republika, CNN Indonesia, The Jakarta Post, dan Kumparan.

Pemimpin Redaksi Liputan6 Retno Pinasti juga membagikan kesannya selepas pertemuan.

"Bapak tadi sangat santai, sangat rileks, sangat asik ya ngobrol-ngobrol dengan kami-kami. Kami juga surprise, karena Pak Prabowo cenderung serius, tadi Bapak begitu santai, banyak ketawa, banyak bercanda juga," ujar Retno. (pu)