Hunian Milenial Untuk Indonesia Telah Diresmikan Presiden Jokowi di Depok

Presiden Joko Widodo usai meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis
Presiden Joko Widodo usai meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis

Gemapos.ID (Jakarta) - Presiden Joko Widodo meresmikan Hunian Milenial untuk Indonesia yang ada di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi hunian gagasan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir itu karena terhubung dengan kereta api.

"Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, pembangunan TOD (transit oriented development) baru, utamanya di kota-kota yang sudah macet di semua titik; dan hari ini kita lihat ini gagasan Menteri ET (Erick Thohir) harus kita apresiasi," kata Jokowi di Depok, Jawa Barat, Kamis.

Jokowi yang sempat meninjau hunian tersebut menjelaskan kondisi ruangan kamar bagus dan dilengkapi dengan fasilitas pendukung untuk milenial.

"Yang paling penting, ini disiapkan untuk hunian milenial, yang kalau mereka beli, bonusnya dapat (akses mudah) kereta api. Bangun tidur, mandi, langsung lompat sudah masuk ke KRL," katanya.

Menurutnya, hunian terintegrasi dengan transportasi seperti itu akan mengurangi penggunaan kendaraan-kendaraan pribadi yang dapat membuat kemacetan.

Jokowi juga mengapresiasi pembangunan hunian yang dilakukan dekat dengan universitas serta rumah sakit.

"Yang paling saya senang di Depok ini melompat mau ke rumah sakit dekat, ke UI dekat, ke HI juga dekat, karena langsung loncat ke kereta api sampai dalam waktu yang singkat ke mana-mana," katanya.

Jokowi kemudian meresmikan hunian tersebut yang ditandai dengan pemutaran kunci yang mengaktifkan bunyi sirine.

"Dengan mengucap bismillahirohmanirrohim, pagi hari ini saya resmikan Hunian Milenial untuk Indonesia yang ada di Depok," ujarnya.(ap)