Terkait Artis Inisial R, Nama Rafi Ahmad Jadi Sorotan

Rafi Ahmad (ist)
Rafi Ahmad (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang artis terkenal berinisial R disebut terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Publik mulai berspekulasi dan banyak yang menyebut artis tersebut adalah Raffi Ahmad.

Soal keterlibatan artis inisial R itu mulanya diungkap oleh Indonesia Audit Watch (IAW). Artis itu disebut sangat terkenal dan orang kaya baru.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R. R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," kata Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW), Jumat (31/3/2023).

Namun pihak Indonesia Audit Watch (IAW) tak mau menjabarkan siapa artis inisial R ini. Rafael Alun Trisambodo sendiri disebut juga terkoneksi dengan bisnis besar lainnya. Ini terkait dengan besan dari ayah Mario Dandy itu.

Belakangan, salah satu nama yang ramai disebut adalah Raffi Ahmad. Raffi Ahmad terseret lantaran memiliki kedekatan dengan menantu Rafael Alun, Jeremy Imanuel Santoso. Jeremu menikah dengan Angelia Embun Prasasya, putri Rafael Alun Trisambodo.

Sedangkan Jeremy Imanuel Santoso merupakan manajer dari RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad. Raffi Ahmad merupakan chairman executive di klub basket bernama RANS PIK bersama Rudy Salim.

KPK sendiri masih akan melihat soal laporan tersebut.

"Kami nanti akan cek kembali dulu karena kita nggak tahu juga R siapa," kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih, kemarin.

"Kami berharap masyarakat yang punya data informasi terkait dengan perkara yang sedang kami lakukan silakan disampaikan," lanjutnya.

Rafael Alun Trisambodo telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan gratifikasi berupa uang. Gratifikasi itu diduga diterima selama 12 tahun dalam kapasitasnya sebagai pemeriksa pajak pada DJP, Kemenkeu.