Berikut Ciri-cirinya Artis Inisial R yang Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun

Rafael Alun Trisambodo (ist)
Rafael Alun Trisambodo (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Seorang artis terkenal berinisial R disebut terlibat pencucian uang ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo. R disebut terlibat bisnis besar dengan mantan pejabat Ditjen Pajak itu.

Artis berinisial R itu diungkap oleh Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus.

"Kami sudah sampaikan ke KPK. Inisialnya orang kaya baru itu R," kata Iskandar Sitorus

Hanya saja, Iskandar tak merinci lebih jauh sosok R yang dimaksudnya itu. Dia hanya menyebut ciri-ciri umum R yang disebut terlibat bisnis besar dengan Rafael Alun.

"R tersebut laki-laki, orang kaya baru, di Jakarta tinggalnya, sangat dikenal," ungkapnya.

Namun pihak Indonesia Audit Watch (IAW) tak mau menjabarkan siapa artis inisial R ini.

"Orang kaya baru. Di data kami disebutnya orang kaya baru," tegas Iskandar Sitorus.

"Beberapa aset dari Rafael yang sudah diperiksa, kita sudah disebutkan di dalam. Ternyata Rafael terakses dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis. Modal dasarnya saja Rp 170-an miliar, lalu bisnis ini angkanya triliunan," katanya lagi.

Selain itu ayah Mario Dandy itu juga mempunyai hubungan bisnis besar lainnya. Dalam hal ini juga diduga melibatkan besan Rafael Alun.

"Rafael terkoneksi ada bisnis besar lainnya, bisnis produksi bahan bangunan, membangun hal-hal yang terkait properti. Nah itu terkait dengan besan Rafael," tegasnya.

Beberapa waktu lalu IAW juga mengeluarkan inisial artis P yang diduga terlibat pencucian uang. Dikatakan bahwa praktik pencucian uang bernilai Rp 4,4 T ini melibatkan artis inisial P melalui kegiatan endorse dan modal bisnis. Di antaranya, skin care, butik, dan petshop.

Adanya inisial P ini membuat Pamela Safitri dan Prilly Latuconsina langsung membuat klarifikasi.