Daftar Data Tren Social Commerce, TikTok Jadi Platform Paling Populer Lho!

Infografis Daftar Data Tren Social Commerce
Infografis Daftar Data Tren Social Commerce

Gemapos.ID (Jakarta) - Belanja melalui media sosial, juga dikenal sebagai social commerce, adalah cara baru belanja yang memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan platform lainnya sebagai tempat untuk berbelanja secara online.

Tren belanja melalui media sosial atau social commerce adalah fenomena baru dalam dunia belanja online. Social commerce berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir karena semakin banyaknya pengguna media sosial dan semakin mudahnya akses internet di seluruh dunia.

Dalam mempromosikan produk melalui media sosial, pedagang atau toko online memanfaatkan fitur-fitur seperti foto dan video untuk menampilkan produk mereka. Pelanggan dapat melihat produk yang dijual, membaca deskripsi produk, dan melakukan pembelian langsung melalui platform media sosial tersebut.

Bahkan saat ini, minat masyarakat untuk berbelanja di media sosial terus meningkat seiring dengan meningkatnya penggunaan platform media sosial di seluruh dunia. Di atas adalah data terkait tren Social commerce terbaru.(ap)