BMKG: Sejumlah Kota Besar Diprakirakan Akan Miliki Cuaca Berawan

Ilustrasi: Cuaca cerah berawan
Ilustrasi: Cuaca cerah berawan

Gemapos.ID (Jakarta) -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah kota-kota besar yang ada di Indonesia, akan memiliki cuaca berawan pada Kamis pagi.

Dalam laman resminya pada Kamis dini hari, BMKG memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang dan Medan memiliki cuaca berawan, terkecuali Kota Makassar yang akan diguyur hujan pada pagi harinya.

Memasuki siang hari, sejumlah kota besar akan diguyur hujan dengan intensitas sedang seperti di Jakarta, Bandung, Makassar, Palembang, dan juga Medan. Untuk Surabaya, cuaca cerah berawan akan terus menghiasi langit kota tersebut.

Pada malam hari, hujan akan terus berlanjut di dua kota besar di Indonesia yakni Makassar dan juga Semarang. Untuk kota-kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan juga Palembang akan diprediksi berawan.

Berlanjut ke Jumat (32/3) dini hari, cuaca di kota-kota besar tersebut didominasi dengan cuaca berawan. Kendati demikian, kota Palembang dan juga Makassar diprediksi akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Menurut BMKG, rata-rata suhu di wilayah kota besar di Indonesia mencapai 24 derajat Celsius. Jakarta memiliki tingkat suhu 24-29, Bandung, 19-27, Semarang 24-31, Surabaya 24-31, Makassar 25-31, Palembang 24-32 dan Medan memiliki suhu 22-30 Celsius.

Kelembaban di setiap wilayah memiliki rata-rata mencapai 70 persen. Jakarta diprediksi 80-95, Bandung 65-95, Semarang 60-95, Surabaya 70-95, Makassar 75-95, Palembang 60-100 dan Medan 70-100 persen.(ri)