Airlangga Bocorkan Sosok Calon Menpora Baru: Muda, Ada Laki, Perempuan

Airlangga Hartanto (ist)
Airlangga Hartanto (ist)

Gemapos.ID (Jakarta) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sudah menyerahkan nama calon Menteri Pemuda dan Olahraga kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Airlangga mengungkap, kader Golkar yang disetor laki-laki dan perempuan.

"Yang muda, perempuan, nama sudah diserahkan, ada laki, ada perempuan," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Jumat (24/3).

Namun, Menko Perekonomian ini enggan mengungkap siapa nama-nama calon Menpora itu. Soal apakah yang dipilih sosok perempuan, Airlangga menyerahkan sepenuhnya ke Presiden Jokowi.

"Terserah Bapak Presiden, sudah ada di kantongnya beliau," kata Airlangga.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mendapatkan nama calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dari Ketum Golkar Airlangga Hartanto. Namun, Jokowi belum memutuskan siapa nama baru pengganti Zainudin Amali itu.

"Menpora belum diputuskan tapi nama nama dari Pak Ketua Golkar sudah ke kita. Tapi belum diputuskan, belum saya putuskan," kata Jokowi di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Kepala negara tidak menyebut nama calon menpora yang diterimanya dari Airlangga. Dia menyerahkan kepada Airlangga untuk menjawab nama-nama yang diajukan.

"Nama yang masuk ada, nggak hapal," kata Jokowi.

"Nanti Pak Ketua Golkar saja," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini lalu mengungkapkan kriteria menpora yang akan dipilihnya. Dia hanya menjawab kriterianya adalah masih muda.

"Muda," singkat Jokowi.