Lumbung Indonesia Gandeng PJMI Berdayakan Ekonomi dan Sosial Umat

“Di bulan puasa nanti, kami akan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak  yatim di sejumlah hotel yang berada di Kota Bandung,” kata Ketua Lumbung Indonesia Liena Mulyadi.
“Di bulan puasa nanti, kami akan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di sejumlah hotel yang berada di Kota Bandung,” kata Ketua Lumbung Indonesia Liena Mulyadi.

Gemapos.ID (Jakarta) - Lumbung Indonesia siap berkolaborasi dengan Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) dalam berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi dan sosial. 

Langkah ini guna mensejahterakan masyarakat, terutama umat Islam yang hidupnya masih berada di bawah garis kemiskinan.

“Di bulan puasa nanti, kami akan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan anak  yatim di sejumlah hotel yang berada di Kota Bandung,” kata Ketua Lumbung Indonesia, Liena Mulyadi.

Pernyataannya ini disampaikan saat berkunjung ke Sekretariat PJMI di Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim) pada Rabu (8/3/2023).

Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim di sejumlah hotel di Kota Bandung adalah bagian dari agenda Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat.

“Jadi PHRI Jawa Barat menyelenggarakan Safari Ramadhan dari hotel ke hotel di Bandung. Nah dalam acara tersebut kami akan melakukan santunan yatim,” ucap Liena yang merupakan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). 

Bahkan, acara santunan anak yatim akan digelarnya bersama pihak terkait di Karawang, Jabar jelang Ramadhan 1444 H. Langkah ini sebagai salahsatu upaya guna mengentaskan kemiskinan di Indonesia lantaran banyak umat Muslim berada di bawah garis kemiskinan. 

“Kami juga mempunyai kegiatan yang bersifat ekonomi untuk meningkatkan taraf hidup umat Muslim, ” tuturnya.

Sementara itu Liena berencana maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI  pada Pemilu 2024 dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bandung. 

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum (Ketum) PJMI Ismail Lutan menyambut positif sinergi yang ditawarkan Lumbung Indonesia lantaran organisasinya siap bekerjasma dengan pihak mana pun sepanjang untuk kemajuan umat.

“Visi misi PJMI dan Lumbung Indonesia tidak jauh berbeda yakni untuk memajukan umat. Jadi kolaborasi dan sinergi yang akan dilakukan nanti akan lebih kuat,” ucapnya.

PJMI juga mengucapkan terima kasih kepada Liena yang bersedia memfasilitasi Rapat Kerja Nasional (Rakrnas) PJMI di Dago, Jabar pada Juni nanti. (mau)